Monday, May 11, 2015

Hati- Hati Penawaran Bank Mega Insurance


Dear Detik.com dan Mega Insurance ,
Saya atas nama Ida Bagus Putu Mahayana Dharma Yuda dengan no.referensi  polis TMPD- H0315052940 , saya mengeluhkan dengan service dari mega insurance telemarketing ini , semua pertanyaan dan keluhan saya  sama sekali  tidak di respon dan tidak ditanggapi dengan baik , dan saya ke Cabang Mega Insurance Gatsu Tengah , Denpasar- Bali tanggapannya sama tidak memberikan solusi  ,saya mulai mengikuti  asuransi  ini sejak 6 Maret 2015 yang di tawarkan melalui “ Telemarketing “  dan saya menyetujui nya  dan janji dari Pihak Mega Insurance polisnya akan datang 1 minggu kemudian , tetapi sampai saya menulis surat ( 12 Mei 2015 )  ini belum kunjung datang. Dari upaya yang saya lakukan adalah :
1.       Menelpon ke call center  di 021-2980 3333,hasilnya  menunggu terus dan saya coba sampai 3 hari berturut – turut , alhasil cuman ring back tones yang saya dengarkan.

2.       Saya ke Cabang Mega Insurance Gatsu Tengah , Denpasar – Bali , Cust. yang melayani saya adalah Ibu Luh Dwiyani ini dengan email luh.dwiyani@megainsurance.co.id  , dan jawabannya hanya mengatakan “ saya tidak tahu menganai polis bapak “  dan saya mengatakan “ mohon di check melalui   nama dan kartu kredit  saya kan di potong melalui kartu kredit saya Bu  “ , dan dia bilang “ kita tidak bisa mengecheck melalui nama dan kartu kredit   , butuh no. referensi nya “ ( dalam hati saya berkata system apa yang di gunakan sampai tidak bisa mengecheck lewat nama dan nomer kartu kredit saya , kalau di potong di kartu kredit saya kok malah bisa di ambil duitnya ??  : kacau dah )  

3.       Melalui email ke telecare@megainsurance.co.id , saya mengirimkan email keluhan saya dari tanggal 05 Mei 2015 , tapi alhasil sampai sekarang 12 Mei 2015 tidak ada tanggapan dan balasan solusi email dari pihak Mega Insurance .

4.       Kemudian saya bertaya ke Bank Mega , Bank Mega cuman bisa meneruskan pemblokiran dan pihak mega insurance ini yang memutuskan ( apa- apaan ini ? yang bayar polis saya , ya terserah saya mau blokir atau ga , wong polisnya ga datang datang dan > 2 bulan : kacau dah ).
Apakah ini sebuah penipuan untuk cust. , memang nilainya tidak seberapa , tetapi jika ada 100 orang pelanggan yang seperti ini , Bagaimana tanggapan dari Mega Insurance ? berikut saya lampirkan di blog saya http://ibmahayana.blogspot.com/  ,  bukti – bukti pembayaran polis dan email – email ke telecare@megainsurance.co.id

Bukti : 







Berikut pengalaman saya , saya harap Detik.com melampirkan surat saya ini , agar para customer bisa lebih hati – hati memilah asuransi  yang pelayanannya baik , memuaskan dan tidak merasa di tipu oleh pihak asuransi demi sebuah kenyamanan customer.


Warm regards,
IB Dharma Yuda

085239741542

11 comments:

Unknown said...

memang penipuan nih Mega Insurance...

klo mao cari duit pake cara halal dong !!!

Unknown said...

Dear Mbak Linda ,
Iya Mbak , begitulah asuransi manis awalnya saja...., saya sangat kecewa dengan Bank ini

Rishchacha said...

Saya juga kena tipu. Bulan oktober kemarin belanja di transmart lalu ditawarin sm salesnya bank mega. Akhirnya dftr, bilangnya buku polis bakalan dikirim dlm wkt plg lmbt 10hari. ini udh sebulan lbh ga ada jg kiriman buku polis. Baiknya gimana ya? Memang jumlah kerugiannya ga smp sejuta, tp kan pihak mega sengaja banget tipu2nya. Gemes bgt udh nyoba tlp ke cs ga ada tanggapan.

Unknown said...

Dear Mbak Risca ,
Iya Mbak , baiknya di tutup tapi Bank Meganya ga mau bantu Mbak , n trus di kejar untuk penutupannya Mbak

AlFa said...

Hari ini saya diteror oleh sales mega insurance bernama santan #klo tidak salah saya dengar namanya itu di telepon#
Dia memaksa saya wajib ikutan mega insurance krn saya punya cc mega.
Saya tidak mau, dia langsung memaksa dan terus berbicara tanpa henti pdhl saya sudah bilang tidak tertarik.
Kata2nya sungguh pedas dan kasar sehingga saya tutup telponnya krn benar kesal dgn tutur katanya yg seperti bos dan mendikte saya harus ikutan mega insurance atau asuransi.
Saya bilang kamu bkn bos saya jd coba yg sopan klo berbicara tapi dia terus mengoceh tanpa henti.
Saya benar2 terganggu dan sakit hati oleh sikap kasarnya yg tidak terpelajar malah seperti preman.
Sekedar catatan cc mega saya lancar tidak ada hutang dan merupakan compliment dr bank mega. Knp mereka menelpon saya seolah olah saya si penghutang dgn tagihan tidak pernah dibayar.

Unknown said...

Dear Mbak Alfa ,

Terima kasih atas komennya , untuk kasus seperti ini alangkah baiknya kita laporkan ke OJK , sebab saya pernah dapat info dari temen di bank , jika banknya masalah langsung aja di laporkan ke OJK , bakalan di black list Bank itu , terima kasih ^_^

mt6227 said...
This comment has been removed by the author.
mt6227 said...

Sama, kesannya maksa banget kl telepon...gak bisa diputus. Ktnya polis akan diemail esoknya tanpa nunggu buku polis asli dikirim dab kita bisa gunakan fasilitaanya...tp sampai detik ini by email gk ada by post juga gak ada. Tp tiap bulan ada tagihan di kartu kredit. Sangat menjebak ini

mt6227 said...

Iya memang tawaran mereka maksa sekali, gak bisa diputus ngoceh aja. Ktnya polis akan dikirm by email dan kita bisa lgsg bisa gunakan manfaatnya, eh sampe detij ini gak ada email by post pun gk ada. Tp ada tagihan terus di cc sy. Padahal ini udah 4 bulan...penipuan dan pemaksaan

mt6227 said...

Iya memang tawaran mereka maksa sekali, gak bisa diputus ngoceh aja. Ktnya polis akan dikirm by email dan kita bisa lgsg bisa gunakan manfaatnya, eh sampe detij ini gak ada email by post pun gk ada. Tp ada tagihan terus di cc sy. Padahal ini udah 4 bulan...penipuan dan pemaksaan

Unknown said...

dear pak ibe

bpk masih menggunakan cc bank mega ? karena itu di lampiran lembar tagihan tertera no ccnya pak, hati2 bisa disalah gunakan untuk datanya loh... cuma ngasitau aza

regards.
tir

Post a Comment